Pelatihan Website Desa Pertama Kali di Kabupaten Inhil



https://www.telukkabung.desa.id,Tembilahan - Bertempat di Aula Hotel Arrahman Tembilahan, Tanggal 14-15 Desember 2019 diadakan kegiatan pelatihan Input Data Website Desa.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, H Yusrizal, Jumat (13/12/2019) malam. 

Dalam sambutannya Kadis PMD sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan pertama kalinya kegiatan ini diadakan di kabupaten Inhil.

"ini merupakan yang pertama kali di adakan di kabupaten kita dan banyak kelebihan dari  pada pelatihan di luar provinsi yang banyak menghabiskan dana serta beresiko lebih tinggi" kata H. Yusrizal.

Input Data Website Desa, merupakan Program Desa Maju Jaya Plus Terintegrasi Tahun 2019.

Delapan desa turut berpartisipasi, Dimana setiap desa mengirimkan 2 orang Perwakilan.

Pelatihan Ini bertujuan untuk melatih perangkat desa agar dapat mengelola website desa secara mandiri. 

Pelatihan yang diadakan selama 2 hari menghadirkan narasumber putra daerah Inhil. Riki Framous Arka, SH sebagai tutor untuk Input data website dan Sekjen Ikatan Wartawan Online, Habibie sebagai narasumber untuk penulisan berita. 

Kegiatan ini juga didukung oleh Inhil Community dengan menerbitkan Sertifikat kegiatan.

Ketua Panitia Pelaksana, M Irsyad mengharapkan setiap desa di Inhil memiliki website desa, karena di era serba digital ini sangat ketat dalam persaingan secara global. Karena jika tertinggal maka akan sulit untuk mendapatkan investor.

"Semoga kedepannya lebih banyak lagi desa yang ikut pelatihan seperti ini," harapnya.

Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Teluk Kabung berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Teluk Kabung merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Teluk Kabung